Home » » Maahirah dan Abi

Maahirah dan Abi

Written By Unknown on Monday 26 August 2013 | 22:43

Jaman dahulu kala, begitu Maahirah lahir, saya belum bisa memandikannya. Pertama kali yang memandikan adalah bu bidan. Sepulang dari bidan, ibu mertua saya yang memandikan gantian dengan suami saya. Yup, suami saya malah udah bisa duluan. Berhubung ibu mertua cuma nemenin sampai Maahirah umur sepuluh hari, untuk selanjutnya tugas mandi-memandikan menjadi kewajiban suami saya. Jujur, saya belum berani. Masih ada perasaan takut yang gado-gado. Maahirah-pun harus rela mandi pagi-pagi sebelum suami saya berangkat kerja ataupun mandi sore-sore sepulang suami saya kerja. Jika suami berangkat sangat pagi dan pulang agak malam, terpaksa Maahirah cuma saya lap-lap doang, emaangnya kaca,,,hihi.
Suami saya begitu telaten kalo mandiin Maahirah, bagian belakang telinga, leher, lipatan ketiak juga dibersihkan dengan seksama. Mengeringkan badan Maahirah dengan handuk, memijat badan dengan minyak telon, memberi bedak, memakaikan baju, pokoknya dengan penuh kasih sayang, kelembutan dan kehati-hatian.
Hal ini yang kemudian memunculkan kedekatan emosional antara Maahirah dan suami saya. Pernah suatu kali ba'da maghrib suami saya jadwal ngajar privat di komplek sebelah. Maahirah dari sebelum maghrib udah rewel aja, meski saya nenenin dan saya gendong. Akhirnya ganti suami saya yang gendong. Dan ceppp. Maahirah langsung diem. Tapi Maahirah gak mau lepas sama suami saya. Pas mau ganti saya gendong Maahirah nangis lagi. Baju suami saya aja dipegang kenceng. Dilema juga waktu itu, mana suami saya harus berangkat ngajar. Ya udah akhirnya suami saya nelpon orang tua siswa lesnya ijin nggak ngajar gitu. Hal seperti itu juga gak terjadi sekali dua kali aja.
Pernah tengah malem Maahirah bangun. Jadwalnya nenen si. Biasanya kalau udah nenen langsung tidur. Tapi ini enggak. Malah nangis-nangis. Saya coba gendong kesana kemari juga gak mau diem. Hemmm, apa mau sama abinya kali ni anak, pikir saya. Eh, ternyata bener,,, begitu dipegang suami saya langsung diem. Ckckck. Ni anak kalau maunya pengen sama abinya, yang lain maaah lewaaat termasuk uminya, hehe. Seneng juga sih rasanya, jadi anak tuh gak hanya dekat dengan ibunya, tapi dengan ayahnya juga....

Abi n Maahirah

27 Agustus 2013
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : PKS PIYUNGAN
Copyright © 2013. Mega Proyek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Redesign by Muhamad Saefudin
Proudly powered by Blogger