Home » » Ngidam, Mitos, Apaaan siiih

Ngidam, Mitos, Apaaan siiih

Written By Unknown on Tuesday 27 August 2013 | 06:58

Namanya lagi hamil, pasti pada nanya, Mega ngidam apa nih? Hem. Alhamdulillah semasa saya hamil gak pernah ngidam macem-macem. Sebenarnya ngidam (pengen sesuatu pas hamil) tuh ada hubungannya dengan kehamilan gak sih? Hehe, menurut saya nggak ada hubungannya sama sekali. Menurut saya lho. Itu karena sugesti orang kebanyakan. Yah, kalo ngidam-nya wajar-wajar aja sih gak masalah. Lha kalo ngidamnya yang "wow" bikin keluarga jadi repot kan kasihan. Waktu itu pernah ding saya ngidam ngisi TTS. Awalnya kan suami saya yang beli TTS, trus saya jadisemangat ngisi TTS. Begitu TTS-nya habis, saya ngebet banget pengen segera ngisi lagi. Akhirnya saya bilang ke suami "Mas, beliin TTS dong cepet, sekarang," padahal waktu itu udah malem. Sekitar jam setengah sepuluh. Masih rame sih, bulan puasa tahun lalu. Akhirnya suami saya keluar beli TTS. Dan tidak cuma beli 2 biji, suami saya beli 6 buku TTS, hehe. Mantafff. Untungnya ngidam hanya itu. Coba kalo saya ngidam pengen dengerin Bisma SM*SH kultum tarawih, kan gawaaaat. Hihi.

Ngidam juga menurut mitos, kalo gak diturutin ntar anaknya jadi ngiler. Helllllo ya, iyalah anak kecil kan belum bisa ngeludah.. ya bisanya ngiler.... Heuu. Pernah itu saudara dari suami bilang "Mega kalo pengen apa-apa harus bilang ya, ke Aep, harus diomongin" hemm..krik..krik. Pernah juga pas di tempat kerja, saya lihat temen saya pakai jilbab warna merah cerah. Trus saya samperin "Bu Aiii, jilbabnya bagus, sepertinya warnanya matching sama baju saya, 2 pekan lagi saya pinjem yaa, buat kondangan." Temen saya yang namanya bu Aini itu menjawab "Oh, ntar deh bu Mega saya coba carikan yang persis, ntar saya beliin."  Lah, malah mau dibeliin segala, saya bilang "Nggak usah bu Aiii, saya pinjem aja yaa."

Dua pekan berlalu... Pagi-pagi bu Aini ngasih jilbabnya ke saya sambil berkata "Bu Mega, maaf yah, saya belum sempet nyari jilbabnya, ini jilbab saya buat bu Mega aja.." Dari awal niat saya emang pinjem aih, trus saya jawab "Ntar saya balikin bu Aii kalo udah selesai dipakai". Bu Aini malah bilang "Aduuuuh jangan bu Mega, buat bu Mega aja, ntar anaknya ngiler lagi gara-gara saya,"....
Wewwww, tuing, tuing, kenapa malah jadi gini. Ya udah akhirnya saya terima jilbab itu...

By the way, apa sih sebenarnya ngidam itu, hehe, masih aja prasmanan, eh penasaran.... Pengen sih boleh, tapi jangan mengatasnamakan bayi... atau bawaan bayi. Ntar kasihan bayinya, malah dibuat senjata untuk memenuhi keinginan yang kadang gak jelas... hehe. Bagi ibu-ibu hamil. jangan ngidam macem-macem yaa. Teringat kata mbak Ifa Avianty dalam bukunya The Bright Mom bahwa kita harus meniatkan hamil itu sebagai ibadah,,,, daaaaan marilah kita hamil dengan bahagia :)


27 Agustus 2013
20:57

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : PKS PIYUNGAN
Copyright © 2013. Mega Proyek - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Redesign by Muhamad Saefudin
Proudly powered by Blogger